Wednesday, March 21, 2012

5 Ciri Mata Tua

Umur tidak bisa dihindari. Dengan bertambahnya umur maka fungsi organ tubuh juga akan semakin menurun. Hal ini adalah takdir yang tidak bisa dihindari. Berbagai macam metode dan cara digunakan untuk menghindari penuaan dengan mengkonsumsi makanan, vitamin, suplement, maupun dengan operasi mata , tetapi proses penuaan tetap berjalan sesuai dengan kodratnya.

Mata Tua pada manusia


Salah satu Organ tubuh yang mengalami penuaan adalah Mata. Lalu bagaimanakah ciri dari mata yang sudah mulai menua atau disebut Mata Tua :

Berikut ini 5 Ciri Mata Tua :

1. Mata lebih Kering
hal ini disebabkan produksi air mata berkurang sehingga pelumasan pada mata menjadi berkurang juga, mengakibatkan mata menjadi kering.

2. Sulit membedakan warna
Beberapa orang mengalami problem ini.Penderita sulit membedakan warna terutama warna yang mirip

3. Mudah Silau dengan cahaya
Perubahan lensa mata karena proses penuaan menyebabkan cahaya yang masuk tersebar dan tidak fokus hal ini berakibat mata menjadi mudah silau

4. Sulit membaca terutama pada ruangan dengan cahaya kurang
Hal ini disebabkan Fungsi jaringan mata melemah. Lensa mata menjadi lebih besar sehingga cahaya yang masuk tidak bisa fokus.

5. Mata menjadi Rabun jauh ( tidak bisa melihat jarak jauh ) dan Rabun dekat ( tidak bisa melihat jarak dekat )
Fungsi mata yang sudah mulai tua menyebabkan kondisi tidak normal. lensa mata sudah tidak bisa difokuskan sesuai dengan yang diinginkan. Kondisi diatas bisa ditanggulangi dengan menggunakan kacama yang sesuai.

Proses penuaan mata tidak bisa dihindari, tetapi anda bisa menggunakan obat mata untuk memperlambat proses tersebut.


No comments:

Post a Comment