Wednesday, November 9, 2011

7 Tips menyembuhkan Mata Silinder


Mata Silinder adalah jenis penyakit mata yang disebabkan oleh Kelainan Refleksi Lensa Mata. Dimana lensa mata mempunyai cekungan yang berbeda antara tengah dan pinggir. Efek dari mata Silinder, penderita akan melihat benda seakan akan menjadi dua, karena jatuhnya bayangan benda di retina mata ada 2.

Mata Silinder tidak berarti tidak bisa disembuhkan. Teknologi sekarang dengan menggunakan operasi laser sudah bisa membuat mata silinder menjadi normal kembali. Namun demikian daripada kita terkena penyakit mata silinder lebih baik dilakukan pencegahan atau penyembuhan sendiri.

Pencegahan mata silinder
Penyakit Mata


Berikut ini ada 7 tips penyembuhan mata silinder yang bisa anda gunakan :

1. Melakukan Olah Raga Mata
Lakukan olah raga mata setiap hari terutama pada pagi dan sebelum tidur. Olar raga ini bertujuan melatih mata agar lentur dan membuka mata agar mendapat oksigen yang cukup. caranya dengan menggerakkan mata ke kiri dan ke kanan, kemudian pandangan lurus ke depan selanjutnya tekan kedua pelipis mata kanan kiri dengan kedua tangan anda, pijat memutar searah jarum jam, kemudian pijit perlahan bagian belakang  bawah kepala.

2. Melakukan Kompres mata dengan Air Hangat.

Lakukan kompres mata dengan air hangat setiap hari. jangan membuat mata anda tergantung dengan kacamata. Dengan melakukan kompres Mata, maka membuat otot otot mata akan lentur dan mata tidak tegang

3. Operasi Lasik Mata

Penyembuhan Mata Silinder dapat dilakukan dengan cara cepat melalui operasi lasik. tentu saja operasi ini akan membutuhkan biaya yang mahal. Operasi dilakukan dengan mengembalikan lengkungan mata menjadi normal.

4. Hindari kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk sangat penting untuk menjaga mata anda tetap normal. hindari kebiasaan yang tidak baik seperti membaca terlalu lama, terlalu dekat, dan tidak cukup cahaya, menonton Tv terlalu dekat, bermain games dan komputer terlalu dekat. cobalah mata anda jangan terlalu lelah dengan kegiatan tersebut.

 5. Selalu menjaga kebersihan mata
Mata dapat dilakukan dengan menggunakan kapas yang direndam dulu dengan air. bersihkan mata dengan cara menyeka mulai dari sisi kiri ke kanan sekali usap saja. jangan menggunakan dua kali karena kotoran akan menempel pada saat membersihkan yang pertama kali dan bila digunakan 2 kali akan menyebabkan luka di mata

6. Jangan Menggunakan bantal, handuk, atau guling dengan orang lain
Kelihatannya tidak masuk akal apalagi dengan keluarga sendiri, tetapi perlu diperhatikan juga bila barang tersebut terjangkiti oleh bakteri dari orang lain, bisa menularkan penyakit mata ke kita.

7. Menggunakan Suplemen Mata

Penyakit Mata Silinder bisa juga disebabkan kurang zat atau gizi yang di konsumsi oleh mata kita. Suplemen mata sudah banyak beredar di toko obat atau apotek. pilihlah suplemen mata sesuai dengan petunjuk dokter

Demikian 7 hal penting untuk menghindari atau mengobati Mata Silinder. Jika ada masukan bisa komentar disini.

41 comments:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus gw harus bilang "woooooooooooooowwww "gitu?

      Delete
    2. Sangat bermanfaat. Tq

      Delete
    3. wowoowowowowowwwwwwwwwwwwwwwwwwoooooooooooooooooowwwwwwwwwwwwwwww

      Delete
  2. terima kasih..... kebetulan saya sangat terganggu dengan penykit ini,..

    ReplyDelete
  3. makasih ya ......... kbtlan mata saya silendris ni

    ReplyDelete
  4. penyakit mata seperti ini cukup sulit untuk diobati dan semoga ini tidak terjadi pada kita nantinya

    ReplyDelete
  5. selamat malam
    Saya mengalami gangguan penglihatan mata pada bagian kanan mata saya. .

    Yg saya rasakan gejala pda mata ini yaitu apabila saya melihat . Itu tdak trlhat sama skali baik dkat maupun jauh. . .
    Mksudnya bgian yg tdak trlihat nya pada penglihatan fokusnya saja.
    Itu tdk trlht sm skali.

    Yg ingin sy tanyakan.
    Jenis penyakit apakah yg saya rasakan saat ini. .
    Dan bs kah disembuhkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klou mau tahu, tanya aja ke dokter spesialis mata.

      Delete
  6. Benar benar sangat bermanfaat, saya saenang bisa ber laa lama untuk ber kunjung ke blog anda. selain memiliki judul yang menarik, membuat saya senang berlama lama di blog anda, dengan ber bagai artikel yang anda suguhkan kepada saya. Nice untuk artikel hari ini.

    ReplyDelete
  7. Anakk saya berumur 7 thn dia memiliki mata silinder kanan 0.75 dan kiri 1 ...apaa yaang harus saya lakukan?????........ Trimakasih





    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya yang ibu harus lakukan adalah :KE DOKTER SPESIALIS MATA KELESSSSSS

      Delete
  8. permisi kak
    mau tanya kalo operasi mata silinder kira2 sampai brp juta ya?
    lokasinya dimana ? kalo boleh tau
    Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bisa usaga dulu pake trik diatas, siapa tau saja mengurang.. Kaalau tidak bisa dan sudah gak nyaman pake kacamata baru operasi gan..

      Delete
  9. Trima kasih infonya.sama sekalian nanya klo buat kaca mata yg baru priksa ke dokter dlu atau priksa di tempat kaca mata?

    ReplyDelete
  10. pagi kk..
    maaf mau tanya, silinder itu bisa bertambah gak?
    terus efek apa yg terjadi kalo kita sering lepas kacamata kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, gak terlalu efek sih... kalo misalnya udah sering pake kacamata terus sering juga lepas pasang kacamata itu efeknya nambah...

      Delete
  11. silinder itu sedikit menyiksa,,,, sering pusing,,, tp alhamdulillah kalo bisa sembuh,,,,

    ReplyDelete
  12. terimakasih infonya... sangat bermanfaat. saya tidak mengubur cita-cita saya jadi seorang pilot

    ReplyDelete
  13. ouhh ea terima kasihh atas pemberitahuannya :)

    ReplyDelete
  14. setau saya silinder itu susah disembuhkan kalaupun bertahan dengan silinder yang lama itu udah alhamdulillaah kata dokter saya..

    ReplyDelete
  15. Benar gk klo madu itu bagus untuk mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih bagus untuk metabolisme tubuh :) mata sih kurang ... menurut guru saya sih begitu

      Delete
  16. terima kasih atas tips nya gan, saya butuh banget hal seperti ini, karena sebagian hari saya dihabiskan didepan laptop., btw itu cara pertama maksudnya gimana gan?

    "tekan kedua pelipis mata kanan kiri dengan kedua tangan anda"

    apakah menutup mata dengan telapak tangan??

    ReplyDelete
  17. mas, mo nanya mata saya minus 9 silindris 2,5....itu ga ada masalah kalo saya ttap nge gym??

    ReplyDelete
  18. Terima Kasih.

    Saya sudah 4 thn menggunakan kacamata clynder, Dan tiap tahun saya harus ganti lensa. Dengan adanya tips-tips seperti ini saya cukup senag, mudah-mudahan ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

    ReplyDelete
  19. Neng Lusy zulaikaJune 25, 2014 at 10:01 PM

    Yg sya khawatirkan ketika sya ingin melahirkan nanti, sya tdk bisa melahirkan scara normal karena Minus yg cukup tinggi, jlan satu2 nya dioperasi cesar masya Allah berat bgt hdp sya didunia ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalau punya minus berpengaruh terhadap melahirkan ka ?????

      Delete
  20. Sabar neng lusy ga selamanya kok cesar itu menjadi momok yang menakutkan, tuh cesar yg diTrans 7 mengasikan bgt, malah membuat anda berjoget heheehe

    ReplyDelete
  21. apakah benar anak kecil juga ada kemungkinan memiliki mata silinder?

    ReplyDelete
  22. anak saya baru berumur 6thn,saya baru plg dari tempat periksa mata,hasilnya mata anak saya silinder 2,75,terus saja saya browsing cari cari informasi,thanks infonya ya

    ReplyDelete