Tuesday, March 27, 2012

Tips Merias Mata Menurut bentuk mata

Semua wanita menginginkan mempunyai penampilan yang menarik. Salah satu organ tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan adalah mata. Wanita yang mempunyai Mata Indah dan Mata Sehat akan mempunyai daya tarik yang lebih dibandingkan dengan wanita yang mempunyai mata biasa, apalagi mata sakit. bagaimanakah dengan wanita yang tidak mempunyai mata indah, anda tidak usah kuatir. Semua mata bisa di sulap menjadi menarik asal mengerti trik nya. Trik yang paling populer adalah dengan merias mata.

Cara Merias mata
Tips Merias Mata


Berikut ini adalah Tips merias mata sesuai dengan bentuk Mata

1. Mata Besar

A. caranya dengan menggunakan eyeliner lakukan menggambar garis memanjang di mata sampai melewati sudut bulu mata
B. Gunakan eyeshadow berwarna silver atau warna terang. dan Hindari berwarna gelap


2.Mata Sipit

Kebalikan dengan Mata Besar

A. Gunakan Scotch tape. Dengan car menggunting 2 - 3 mm bentuk menjadi bulat sabit kemudian tempelkan di atas Garis samar mata. Teknik akan membentuk lipatan atau kelopak mata
B. Pada saat menggunakan eyeliner, jangan melakukan dengan garis panjang melewati sudut mata luar. Jika dilakukan mata akan menjadi lebih sipit
C. Gunakan eyeshadow dengan warna agak gelap, seperti coklat, ungu tua, abu abu tua, dll

3. Mata Berkantung

Mata berkatung bisa disebabkan sembab, bengkak karena kurang tidur atau mempunyai penyakit tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan teknis rias berikut ini.

A. Gunakan concealer untuk menutupi kantung mata setelah anda menggunakan bedak. Agar tidak terlihat seperti buatan, maka pilih Concealer yang warnanya sesuai dengan warna kulit anda.
B. Menggunakan bedak tabur untuk meratakan warna dibawah mata.

4. Mata Berjauhan

cara melakukan rias untuk mata yang berjauhan dengan cara sbb :
A  Membuat teknik shading yang bisa memberi kesan mata agak berdekatan.
B. Lakukan dengan memperpanjang pangkal alis sehingga mata terlihat lebih dekat.

5. Bentuk Mata Berbeda

Mata kanan dan Mata Kiri Bisanya mempunyai bentuk hampir sama, tetapi jika sangat berbeda akan mempengaruhi penampilan anda. Berikut ini Teknik untuk Merias Mata berbeda.

A. Pakai bulu mata palsu. Dengan cara menggunakan sesuai dengan bentuk mata untuk mata yang baik, sedangkan untuk mata satunya pakai bulu mata pada bagian sudut luar mata dengan posisi lebih tinggi.
B. Membuat garis sudut luar mata dengan cara menggunakan eyeliner lebih tebal.
C. Mengusap maskara agak tebal di sudut mata yang akan diperbaiki.

6. Mata Turun

Mata turun biasanya terjadi pada wanita yang sudah lanjut usia atau disebut Mata Tua , meskipun demikian bisa diatasi dengan cara berikut :





A. Membaurkan eyeshadow warna gelap akan membuat mata terlihat lebih besar.
B. Memakai scotch tape pada kelopak mata. Pilihlah  eyeliner dengan warna Hitam dan pakai lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun bawah.
C. Memakai eyeshadow dengan cara ditarik mulai 1/3 sudut luar kelopak ke arah atas sehingga dapat membentuk sudut 90 derajat.

Semoga dapat membatu dalam merias mata.


1 comment: