Tuesday, April 17, 2012

Cara menggunakan Daun Sirih untuk mengobati penyakit mata minus

Daun Sirih untuk mengobati Mata Minus atau Rabun Jauh atau istilah kedokteran Miopia sudah ditemukan sejak jaman dulu, Hanya saja belum banyak orang yang mengungkapkan dan menggunakan metode ini untuk menyembuhkan rabun mata mereka. Kebanyakan para penderita cenderung untuk pergi ke dokter mata dan menggunakan kacamata untuk mengatasi penyakitnya.

Daun sirih untuk penyakit mata
Daun Sirih


Daun sirih ada baiknya digunakan karena tidak mempunyai efek samping dan mudah didapat di mana saja, terutama di pedesaan. Mengapa Daun sirih bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit mata ?, Berikut ini uraian jelasnya :

Seperti kita tahu daun sirih mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Ciri daun sirih ini sebagai tanaman yang mempunyai sifat hangat dan pedas. Disamping itu daun sirih mengandung  minyak Atsiri yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. yang mempunyai khasiat membunuh kuman, anti oksidasi, anti jamur dan fungisida. beberapa dokter menggunakan metode daun sirih dengan cara mengoleskan telapan tangan kiri dengan minyak kasturi dan mengetahui penyakit apa yang diderita oleh pasien, kemudian baru melakukan pengobatan dengan cara menotok saraf di area mata, selanjutnya memberikan beberapa lembar daun sirih untuk pengobatan dirumah. Daun sirih dilipat menjadi 4 bagian. bagian yang mempunyai bentuk seperti tulang posisi diluar, kemudian daun sirih ditempelkan dimata dengan merekatkkan menggunakan hansaplash dan dibiarkan selama semalam. cara ini berguna untuk mengangkat kotoran yang ada dimata. disamping itu dengan cara ini juga mengurangi mata minus.

Tidak ada salahnya menggunakan metode tradisional untuk mengobati penyakit ini, semoga bermanfaat.

23 comments:

  1. gak akan terasa perih mbak?? saya takut mencobanya,,

    ReplyDelete
  2. kalo cuma ditempelin mah engaak perih.. cuma nnti kerasa air mata sedikit keluar trus paginya kotoran mata byk yg keluar.

    ReplyDelete
  3. di tempelin nya ke mata bagian dalam nya atau luar nya ??

    ReplyDelete
  4. saya dulu juga sering menggunakan daun sirih untuk pengobatan mata saya namun saat ini sudah berhenti dan rencananya akan saya mulai kembali agar mata saya tidak makin bertambah minusnya
    trims infonya

    ReplyDelete
  5. jadi manfaat daun sirih sangat banyak yaa

    ReplyDelete
  6. makasih buat infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  7. infonya bermanfaat sekali, terimakasih yaa

    ReplyDelete
  8. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasi atas informasi yang anda berikan untuk saya, dan saya sangat menikmati dengan apa yang anda tulis.
    Ditunggu kembali kunjungan balik juga ke dalam halaman blog saya.

    ReplyDelete
  9. makasih banyak infonya....!!

    smgo cara ini bisa mengurangi mata minus saya.

    amin...

    ReplyDelete
  10. Artikel ini buat saya sangat bagus baget dan saya berharap ini bisa membatu dalam pengobatan agar minus yang saya alami bisa berkurang. thank's

    ReplyDelete
  11. oh iya daun sirihnya itu di tempelin di bagian mata dalam atau luar mata ya. mohon infonya. terima kasih

    ReplyDelete
  12. saya juga sering pke sirih untuk atasi mata .makasih ya kak

    ReplyDelete
  13. manjur ndak ya? soale minus dan silinder saya sudah cukup banyak. ini cuma ditempel gt aja kan? terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  14. Solusi kesehatan yang baik yah memang pake Tanaman Obat. terimakasih informasinya, semboga bernilai pahala.. aamin

    ReplyDelete
  15. Tabulampot Strawberry memang sangat indah dipandang mata. Baca artikel Tabulampot Strawberry lainnya di mediatani.

    ReplyDelete
  16. Saya pernah dikasih tahu oleh eyang saya kalau daun sirih dapat mengatasi mata minus. Tapi katanya setiap orang beda-beda obatnya, jadi tidak semua orang cocok pakai daun sirih untuk obat mata. Harus diperiksa dahulu oleh orang yang paham.

    ReplyDelete