Monday, April 2, 2012

Diabetes dapat menyebabkan penyakit Mata

Diabetes atau lebih dikenal dengan nama Penyakit Gula, banyak dijumpai di masyarakat indonesia. Penyakit ini adalah penyakit turunan yang banyak dibenci oleh orang. Berbagai penyakit lain akan timbul sebagai akibat dari penyakit ini. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh Diabetes adalah Penyakit Mata.

Gangguan pada penglihatan yang terjadi bisa berupa Katarak, Glaukoma, Retinopati, dan Mata Rabun. Oleh karena itu dalam menanggulangi penyakit mata ini selain menggunakan obat mata juga menggunakan obat diabetes bisa berbentuk herbal atau kimia.

penyakit mata karena diabetes
Penyembuhan Penyakit Mata


Gangguan mata karena diabetes menyebabkan Mata menjadi keruh, Cairan bola mata mengalami kekentalan yang berubah ubah, sehingga penglihatan dapat berubah secara cepat. Misalnya penderita diabetes mempunyai lensa mata -1 jika kadar gula nya meningkat dalam taraf tertentu maka hanya dalam kurun waktu 3 hari bisa berubah menjadi + 1 atau - 0,5.

Jadi bagi penderita Mata kabur karena diabetes disarankan jangan membeli kacamata dulu, karena perubahan penglihatan menjadi kabur bukan disebabkan oleh lensa mata kita yang cembung tetapi oleh lensa mata yang membengkak akibat dari kadar gula yang tinggi.

Sebaiknya jika mengalami hal diatas, lebih baik segera konsultasi ke dokter mata agar bisa menurunkan kadar gulanya.

1 comment:

  1. trima kasih infonya ya sangat bermanfaat banget untuk menjaga kesehatan mata

    ReplyDelete